Site Translator

Google

Kamis, September 13, 2007

Hari Pertama Puasa ( 1 Ramadhan 1428 H )

Kemarin adalah hari pertama aku menjalankan kewajibanku sebagai seorang Muslim, menjalan ibadah puasa Ramadhan.
*********
Malam Kamis adalah awal kegiatan Bulan Ramadhan di mulai, yaitu mengerjakan Sholat Sunnagh Tarawih. Seperti bulan Ramadhan yang telah lalu, Shalat Tarawih perdana kali ini jamaahnya banyak, sehingga halaman Masjid. Laki-laki perempuan ,tua muda beramai-ramai memadati Masjid tempat dilaksanakannya Sholat Tarawih. Aku sangat terharu, mudah-mudahan keadaan seperti ini bisa berlangsung sampai akhir Ramadhan, tidak seperti tahun lalu, semakin mendekati akhir Ramadhan jumlah jamaah semakin sedikit. Yang awalnya 20 Shaf, lambat laun hanya di penuhi 3 Shaf saja.

********
Jam 3 dini hari tanggal 13 September 2007, aku bangun untuk makan sahur. Setelah cuci muka dan berkumur kumur, aku pergi ke WARTEG untuk membeli Nasi dan lauknya, maklumlah namanya juga anak perantauan, tidak ada yang memasak buat makan Sahur.
Aku makan Sahur sendirian karena teman aku kebetulan kerja Shif 3. aku merasa sangat terharu dan juga sedih karena tidak dapat makan sahur bareng keluarga di kampung. Akhirnya aku menelpon ibuku di kampung dan menanyakannya keadannya. Dari nada suaranya dia sepertinya sedih juga tidak dapat melewatkan makan Sahur bersama aku. Tidak apa Ema, yang penting puasa kita lancar ya. Amiin.

Jam 6.00 WIB
Aku mandi dan langsung siap-siap berangkat kerja. Tidak lupa aku mampir ke rumah teman aku agar ada teman di jalan. Aku bekerja di kantor s.d jam 16.30 WIB. Selama bekerja Alhamdulillah aku tetap Fit. Tapi setelah pulang aku lelah banget. Setelah sholat Ashar dan juga mandi, aku tidur sebentar s.d jam 17.30 . Setelah itu aku ke WARTEG membeli nasi untuk berbuka puasa.

*******
Dug.... dug...... dug.....
Suara bedug ditabuh diiringi Suara Adzan terdengar di tv. Alhamdulillah dah saatnya buka puasa. Syukur deh...., akhirnya berbuka juga. Akhirnya aku mulai dengar berkumur dan bero'da buka puasa. terus aku memakan 1 buah jeruk yang manis. mmmmm segernya. Alhamdulillah puasa pertaman lancar. Semoga puasa kedua bisa lancar juga dan aku bisa meningkatkan ibadahku.

Tidak ada komentar: