Site Translator

Google

Selasa, November 04, 2008

Kontroversi Pernikahan Syekh Puji

Pernikahan yang dilakukan Syekh Puji, seorang Kyai asal Semarang, telah mengundang kontroversi di media massa minggu-minggu ini. Kok bisa????
Masalahnya karena pernikahan yang dilakukannya bukan pernikahan yang wajar. Sang Kyai menikahi gadis 12 tahun bernama Lutfiana Ulfa. Sehingga Ketua Umum KOMNAS anak Kak Seto angkat bicara dan meminta sang Syekh untuk membatalkan pernikahan itu dengan menceraikan istrinya. Namun menurut kuasa Hukum Syekh Puji, Ulfa tidak mau diceraikan oleh Syekh Puji.

Selain Kak seto, Tiga tokoh dari pemerintah juga angkat bicara, diantaranya adalah Menteri negara pemberdayaan perempuan Meutia Hatta. Menurut beliau pernikahan itu jelas tidak sah dimata hukum karena san calon istri masih dibawah umur. Beliau juga mengatakan bahwa seorang wanita yang belum genap 17 tahun belum siap untuk mengandung ( hamil ) karena organ pembuahannya belum tumbuh sempurna dan dikhawatirkan kalau itu dipaksakan bisa membahayakan si wanita.

Namun dengan dalih agama sang Syekh masih keukeuh aja bahwa pernikahan siri nya itu sah dan Ulfa tetep sebagai istrinya.

Akankah polemik ini terus berkepanjangan ditengah Pemilihan calon Presiden Amerika Serikat OBAMA VS Mc. Chain.??????

Tidak ada komentar: