Site Translator

Google

Senin, September 22, 2008

Fenomena Belanja Menjelang Idul fitri

Kemarin malam aku dan sodara sepupuku pergi ke Mall SGC untuk membeli keperluan buat lebaran. Sebenarnya sih aku ga begitu seneng sama yang namanya belanja. Tapi mungkin untuk kaum hawa belanja ada salah satu kebutuhan primer kali ya. hehehehe. Apalagi diakhir bulan Ramadhan ini Mall dan Supermarket sedang gencar-gencarnya memberikan diskon yang tentu saja emnggirkan bagi pengunjung, ngga heran kalo mall-mall dipadati pengunjung setiap menjelang lebaran tiba. Sama seperti malam tadi. WAduuuhhhhhh...., padat sekali dimall nya, kalo ngga inget buat membelikan baju buat, adik dan keponakanku rasanya malas sekali berdesak-desakan.

Aku datang ke mall itu menjelang buka puasa. Jadi aku putuskan untuk menunggu buka puasa dulu sebelum aku hang out mencari buruanku, yaitu baju bbuat adik dan keponakanku. Aku pun naik ke lantai paling atas mall itu menuju masjid yang lumayan bagus dan besar daripada masjid-masjid di mall-mall yang pernah aku singgahi, menurutkau ini Masjid yang paling besar dan nyaman sekali.

Alhamdulillah ngga berapa lama kemudian Adzan pun berkumandang. Aku dan juga sepupu aku segera mengambil tajil yang telah disiapkan oelh DKM Masjid. Segelas Es Teh manis dan 3 butir kurma. Alhamdulillah rasa haus dan lelah sedari pagi sampe senja ini terhapuskan oleh segernya es teh manis dan manisnya kurma yang baru hari itu aku memakannya.Sungguh kenikmatan yang tidak dapa dilukiskan oleh kata-kata. Nikmatnya Bulan Ramadhan emang bener-bener terasa ya.


Setelah selesai sholat aku pun menuju ke Supermarket untuk membeli yang aku cari. Wah wah wah. padat bener bener padat malam itu. Mungkin kalo dihitung satu kampungku tumpah ruah memenuhi mall itu kali yeee. Aku kemudian mencari-cari di outlet-outlet. Adik sepupuku sih yang memilih karena aku kurang pinter kalo untuk mencari pakaian. Maklum aku kan bukan seorang Perancang busana, wakakakak. Lumayan lama juga sih aku keliling di Supermarket itu sampe aku pusing tujuh keliling. Disini diskon disana diskon bingung aku jadinya mau pilih yang mana. Bukannya karena diskonnya itu lho yang bikin aku pusing. Tapi Harga after diskon yang wuiiiiiiiih gajiku satu bulan habis kali malam itu kalo mau nuruti semuanya. Baju Koko aja dibandrol harga Rp 278.000 itu harga setelah diskon. Wah wah wah, aku berfikir harga baju koko kok sama ama harga kontrakan aku sebulan. heheheh. Disini muahal disana muahal... kayak di butiknya IGUN aja. Tapi ya mau tidak mau sih akhirnya beli juga tapi yang terjangkau ama isi kantong. Karena menurutku aku ga bisa beliin baju buat adik ama keponakan aku tiap bulan, ya setaun sekali apa salahnya sih.

Setelah puter-puter, badan lelah, betis kenceng, mata berkunang-kunang, akhirnya aku memutuskan untuk pulang. Soalnya aku juga udah membeli baju makanya aku buru-buru pulang. Tapi mampir dulu ke Warung Bakso yang lumayan rame. Soalnya buka tadi belum makan hanya minum es teh manis dan juga kurma aja.

Intinya Jangan Belanja di mall Kalo emang duit di kantong ga memadai,bisa bikin sakit hati. Mending belanja di pasar tradisional aja atau pasar dadakan dijamin murah-murah.

Tidak ada komentar: