Site Translator

Google

Rabu, September 24, 2008

Heboh Susu Impor China

Pekan ini berita tentang keracunan yang diakibatkan oleh produk susu impor asal china sedang booming seperti yang saya kutip dari Detiknews.Com berikut ini:

Susu China Ditarik Dari Pasaran Jakarta - Sejumlah produk makanan yang mengandung susu China ditarik dari peradaran. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyurati Asosiasi Peritel Indonesia, untuk melakukan penarikan, menyegel dan melaporkannya ke BPOM.

Produk-produk yang ditarik dari peredaran karena diduga mengandung susu dari China adalah:

Jinwel Yougoo (susu fermentasi rasa jeruk, aneka buah, dan tanpa rasa), Guozhen (susu bubuk full cream), Meiji Indoeskrim Gold Monas (rasa coklat dan vanila), Oreo Stick Wafer, Oreo Sandwich Cookies, M&M's (Kembang gula coklat susu), Snicker's (Biskuit-Nougat lapis coklat), Dove Choc (Kembang gula coklat), Natural Choice Yogurt Flavoured Ice Bar, Yili Bean Club (matcha Read Bean ice Bar, Red Bean Ice Bar, Yili Prestige Chocliz, Chesnut Ice Bar), Nestle Dairy Farm UHT Pure Mild, Yili High Calcium low fat Milk Beverage, Yili High Calcium Milk Beverage, Yili Pure Milk, Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk, White Rabbit Creamy Candy, dan Yili Choice Dairy Frozen Yogurt Bar. BPOM juga menjelaskan tidak ada susu bayi dari China. Namun diakui memang ada susu bubuk full cream dari China untuk orang dewasa dengan merk Guozhen.

"Itu sedang kita lakukan pemeriksaan," ujar Kepala BPOM Rubiana Husniah Thamrin Akib dalam keterangan pers tertulis dari Pusat Komunikasi Publik Depkes, Selasa (23/9/2008).

Ance, panggilan akrab Rubiana, meminta masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan produk susu ilegal, yang tidak terdaftar, beredar di pasaran kepada BPOM melalui nomor 021-4263333.

Sumber : Detiknews.com

Sebagai masyarakat tentunya kita harus waspada akan hal itu dengan tidak mengkonsumi produk-produk yang sudah di tarik dari pasar karena di curigai mengandung susu impor China. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan?

Tidak ada komentar: