Site Translator

Google

Selasa, Oktober 20, 2009

Internet Marketing Sebagai Solusi Mengurangi Pengangguran


Pertambahan penduduk yang tanpa diimbangi oleh pertambahan lapangan kerja menyebabkan banyak masyarakat kita yang menjadi seorang pengangguran. Jutaan Sarjana baru tiap tahun yang mencari pekerjaan tak pernah suruh membanjiri bursa-bursa kerja yang kerap kali diadakan oleh pelenggara. Hal itu bisa dimaklumi karena disana banyak ditawarkan berbagai lowongan pekerjaan sesuai dengan tingkat pendidikan mereka. Tapi itu semua belum cukup mengurangi tingkat pengangguran. Apalagi bagi mereka yang memiliki tingkat pendidikan rendah, misalnya hanya tamatan SD atau SMP. Persaingan sangat ketat antara para pencari kerja, sehingga kompetensi wajib dimiliki oleh para pencari kerja.


Bagi mereka yang berpendidikan tinggi, misalnya tamatan SLTA atau Perguruan Tinggi, tentu tidak aneh lagi dengan dunia internet. Nah, internet menurut saya bisa menjadi salah satu solusi untuk bisa mengurangi pengangguran, hanya dengan sedikit modal seseorang bisa langsung terjun kedunia Internet Marketing. Kesempatan untuk meraih penghasilan pun banyak tersedia di internet, tinggal bagaimana kita pandai mencari peluang dan juga belajar kepada yang sudah sukses di bisnis internet ini, misalnya Mas Cosa Aranda, Welly Mulia, Haryo Prabowo, Edi Samsuri dan yang lainnya.


Pengalaman saya menjalani bisnis Internet Marketing, hasilnya lumayan, walaupun hanya sekedar jadi usaha sampingan. Saya yakin jika para pengangguran ini bisa memanfaatkan peluang yang ada bisa menjadi sumber penghasilan pokok. Misalnya kita bisa memulai dengan mengikuti bisnis gratisan, bisa jadi freelancer, dan membuat suatu blog yang bisa digunakan sebagai sarana promosi service kita kepada calon konsumen.


Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan sebagai sumber refensi yang bagus bagi kita semua.


  1. google adsense

  2. survey

  3. freelancer

  4. PTC

  5. PPC

  6. Blogvertise

  7. Reviewme