Site Translator

Google

Minggu, Oktober 25, 2009

TIPS TAMPIL BUGAR SAAT WEEKEND

Liburan emang hari yang selalu ditunggu oleh kita sebagai karyawan kantoran ataupun pabrik yang selama 6 hari bergelut dengan rutinitas, pekerjaan yang menumpuk, boss yang marah-marah, kemacetan jalan, debu jalanan, asap knalpot. Uhhhhhhhh.. semua itu bisa bikin bete aja alias stress. Kalo hal ini tidak kita refresh kembali dengan berlibur, lama-lama penyakit berbahaya akan mengancam kita, misalnya stroke, penyakit jantung, dan diabetes.


Tetapi jangan terlalu takut dulu, ada tips dan trik yang bisa dilakukan saat kita ber-week end di kahir pekan agar hari senin bisa kembali kerja dengan bugar.


Berikut adalah tips nya:

    1. Istirahat yang cukup

    Istirahatlah yang cukup, yang dianjurkan adalah tidur minimal 6 jam. Istirahat kurang bisa menyebabkan kita ngantuk dan badan lemes. Tapi tidur berlebihan juga bisa membuat kita malas untuk beraktivitas. Walaupun kita libur, bukan berarti kita tidak melakukan aktivitas lain selain tidur kan? Masa kita tidur seharian??


    2. Perbanyak makan buah dan sayur.

    Makanan berserat bisa membersihkan usus kita dari racun-racun, karena sistem pembuangan kita lancar terkendali. So ga ada salahnya diwaktu liburan kita perbanyak makan buah dan juga sayur. Bisa juga kita membuat minuman jus segar yang bisa kita minum di siang hari, dijamin tubuh kita langsung segaaaaaaar.

    3. Olah raga

    Olah raga di akhir pekan/hari libur adalah pilihan yang diminati oleh para karyawan yang super sibuk karena dalam seminggu hanya punya waktu libur 1 atau 2 hari. Makan biasanya mereka memanfaatkan waktu sempit itu untuk berolah raga, Jogging di pagi hari, jalan santai, senam pagi, aerobic, dan lainnya. Karena biasanya di hari minggu khususnya banyak tempat-tempat olah raga yang ramai dipadati warga yang berolah raga pagi. Selain berolah raga kita juga bisa menambah teman atau relasi kan? Siapa tau kita bisa mendapatkan job ketika ketemu dengan seseorang di tempat olah raga.

    4. Berwisata bersama keluarga

    Berwisata bersama keluarga adalah hal yang mengasyikan. Selain kita bisa menikmati pemandangan dan udara segar kita juga bisa mempererat kebersamaan dalam keluarga. Tempat wisata banyak sekali pilihannya, bisa ke gunung, pantai, danau, air terjun, perkebunan the, tempat pemandian air panas. Kita tinggal pilih aja yang sesuai dengan keinginan kita dan tentunya budget(anggaran) kita, jangan sampai setelah berlibur keuangan kita jadi minus.. Ga asyik kan??????



Semoga tips dan trik yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat anda semua pembaca yan budiman.